Ketua Universitas Hamzanwadi Melepas Peserta KKN Kependidikan

By Administrator 15 Mei 2016, 00:00:11 WIB Pengumuman

KKN merupakan salah satu bagian dari tridharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Inilah waktunya untuk melakukan pembelajaran di lapangan, manfaatkan sebaik mungkin. Jangan lupa untuk tetap harus bisa menjaga diri, nama baik almamater dan nama baik orang tua serta menjaga kejujuran dan berbuat kebaikan pada orang lain.

Demikian dikatakan Ketua Universitas Hamzanwadi Dr. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. dalam pelepasan KKN Kependidikan yang berlangsung di GOR Hamzanwadi Ahad, 15 Mei 2016. Ketua mengingatkan pada para peserta KKN Kependidikan agar mencari kesempatan untuk belajar dari masyarakat dan lingkungan masyarakat serta mampu menularkan ilmu yang dimiliki pada masyarakat.

“Bagi yang punya keahlian bidang agama, karena beberapa hari lagi akan memasuki bulan ramadhan maka ramaikan ramadhan ini dengan ilmu Anda” kata Dr. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.  Secara khusus, Ketua berpesan agar mahasiswa pandai bergaul dan beradaptasi di lingkungan masyarakat.

Menurut koordinator KKN Kependidikan Abdullah Muzakar, M.Si. kegiatan ini akan berlangsung sejak 22 Mei hingga 23 Juli 2016, mahasiswa KKN Kependididkan akan ditempatkan di 60 lokasi sepulau Lombok. Pelepasan peserta KKN Kependidikan ditandai dengan penyerahan secara simbolis perangkat KKN kependidikan oleh Ketua pada perwakilan mahasiswa.