Lomba Kreatifitas Anak Berbakat

By Administrator 13 Mei 2016, 00:00:17 WIB Pengumuman

Program studi PG  PAUD  Universitas Hamzanwadi menggelar lomba kreatifitas anak berbakat (LKAB) bagi anak usia dini se-Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Program Studi PG PAUD Universitas Hamzanwadi. Tahun ini panitia merumuskan tema “Meningkatkan Kreatifitas Anak Usia Dini Menuju Generasi Emas”. Usia anak sering diidentikkan dengan usia emas. Karena itu, pada usia ini anak harus dibekali atau diberi stimulus tertentu supaya seorang anak siap untuk masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (school readiness) menjadi anak Indonesia atau menjadi anak yang cerdas, sehat, ceria, dan berakhlak mulia. Terima kasih dan selamat datang untuk siswa-siswi TK/PAUD/RA yang telah bersedia menjadi peserta kegiatan perlombaan ini.  

Kegiatan lomba kreatifitas anak berbakat untuk anak usia dini merupakan ajang pengembangan “KREATIFITAS. Sebab kreatifitas menjadi ranah atau domain yang mesti ditumbuhkembangkan  dalam diri setiap individu. Dengan kreatifitas, nilai-nilai potensial yang ada dalam diri kita dapat dikembangkan dan dimanfaatkan untuk pelbagai kepentingan hidup kita, teristimewa dalam proses konstruksi (pembentukan) mental seorang anak.

Ketua Universitas Hamzanwadi ketika membuka perlombaan ini mengajak para peserta untuk menjadikan moment perlombaan ini sebagai bagian dari upaya pembelajaran untuk meningkatan daya kreatifitas dalam diri kita baik.

Ketua Program Studi PG PAUD menyampaikan terima kasih kepada guru-guru TK/PAUD/RA yang bersedia melibatkan siswa-siswainya dalam lomba kreatifitas anak berbakat (LKAB).