Mahasiswa Universitas Hamzanwadi, berkunjung ke DE ES Pre-School dan BLENKE PRIMARY SCHOOL Netherla

By Administrator 16 Mei 2016, 00:00:15 WIB Mahasiswa

Mahasiswa peserta Student Exchange Program Universitas Hamzanwadi 2016, memasuki hari keempat ini, salah satu aktifitas yang dilakukan adalah Educationa Visit, yaitu kegiatan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta Student Exchange untuk melihat dan mengamati secara langsung proses pendidikan di Netherlands. Kegiatan ini dapat memberikan kepada mahasiswa untuk belajar secara inductive, yaitu salah satu strategi pembelajaran untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif melalui sebuah pengamatan dan menemukan sebuah pattern dari observasi atau informasi yang diperoleh di lapangan.

Dalam Educational Visit ini, peserta Student Exchange melakukan kunjungan dua institus, yaitu DE ES Pre-School dan BLENKE PRIMARY SCHOOL. Pada kunjungan ini, peserta Student Exchange mendapat sambutan baik sekali di pihak sekolah. Mr. Robbert Flim selaku kepala sekolah di dua institusi tersebut memberikan informasi terkait system pendidikan dan pengajaran di Netherlands secara umum dan di level pra-sekolah(TK) dan sekolah dasar (SD) pada khususnya.

Kedatangan peserta student exchange tidak hanya disambut dengan baik oleh kepala sekolah dan guru-guru, akan tetapi juga oleh semua siswa-siswi DE ES Pre-School dan BLENKEN PRIMARY SCHOOL. Siswa-siswi juga tidak segan-segan melontarkan pertanyaan kepada peserta student exchange Universitas Hamzanwadi. Pertanyaan yang tidak pernah dibayankan adalah kenapa mereka menggunakan jilbab. Dalam hal ini, Irma Haryani peserta student exchange dari pendidikan bimbingan dan konseling menjawab bahwa ini adalah salah kewajiban kami sebagai orang yang mengikuti ajaran agama islam.